Blog Ini Adalah Sarana dan Inspirasi Q

Blog Ini Adalah Sarana dan Inspirasi Q
be my self

Minggu, 31 Januari 2010

success is never die. " berjuanglah "

Tidak selamanya Hidup ini stabil. ada saatnya qta mengalami goncangan hidup, jabatan, kekayaan, dan fasilitas yang dimiliki merupakan " baju " yang bisa dilepas setiap saat. namun kebahagiaan yang diperoleh melalui memberi dengan tulus adalah sesuatu yang abadi.
bukan titik yang menyebabkan tinta tetapi titik yang menyebabkan titik, bukan cantik yang menyebabkan cinta tapi cintalah yang menyebabkan cantik.

KAlau seorang anak hidup dengan kritik, ia akan belajar menghukum. kalau seorang anak hidup dalam permusuhan, ia akan belajar kekerasan, kalau seorang anak hidup dengan olokan, ia belajar merasa malu. kalau seorang anak hidup dengan rasa malu, ia belajar merasa bersalah. kalau seorang anak hidup dengan dorongan, ia belajar hidup percaya diri. jika seorang anak hidup dengan keadilan, ia belajar menjalankan keadilan, kalau seorang anak hidup dengan ketenteraman , ia belajar tentang iman. kalau seorang anak hidup dengan dukungan, ia belajar menyukai dirinya sendiri. jika seorang anak hidup dengan peerimaan serta persahabatan ia belajar untuk mencintai DUNIA.

SEseorang yang sudah terlalu banyak menerima pemberian ( kebaikan ) orang lain akan sulit untuk menegur si pemberi tersebut ketika yang bersangkutan melakukan kesalahan. oleh karenanya kalau anda ingin menempuh jarak jauh dan cepat ringankanlah beban anda tinggalkan segala iri, kecemburuan, ketidak relaan mengampuni, sikap mementingkan diri sendiri. kebenaran yang sungguh2 untuk mengatakan kebenaran yang ada sekalipun ia siap untuk tidak disenangi orang lain.


Ditengah kemewahan dan istana2, kemanapun qta mengembara , sekalipun amat sederhana tidak ada tempat yang lebih indah daripada rumah kita sendiri.

Kalau anda hidup untuk dunia mendatang anda peroleh yang satu ini sebagai satu paket, akan tetapi jika anda hanya hidup untuk dunia yang sekarang anda akan kehilangan kedua2 nya.

Kegagalan tidak berhenti dikegagalan & hanya menumpang lewat saja dalam diri manusia. banyak orang yang gagal adalah orang yang tidak menyadari betapa dekatnya mereka dengan kesuksesan saat mereka menyerah.( success is never die )

Kehidupan ini ibarat jalan satu arah. seberapa banyak pun perubahan suatu rute yang anda tempuh tidak satu pun anda kembali , begitu anda mengetahui dan menerima hal itu. kehidupan akan menjadi tampak menjadi lebih jauh sederhana.

Tidak ada masalah yang terlalu besar untuk dihadapi, tidak ada langkah yang begitu panjang untuk dijalani dan tidak ada orang yang terlalu sulit untuk dihadapi. ketika qta mampu untuk menyikapi setiap peristiwa yang terjadi dengan hati yang jernih dan kepala dingin. qta tidak akan pernah mengukur berapa tingginya sebuah gunung, hingga qta telah berada dipuncaknya.yang mengatakan bahwa sebenarnya tinggi gunung itu tidak seberapa. artinya jangan pernah menyerah sebelum mencoba. kekuatan terbesar untuk menyelesaikan pekerjaan adalah pada saat kita berani untuk memulainya. bukankah seribu langkah kedepan dimulai dari langkah yang pertama ?

Orang yang memiliki cara pandang positif pada umumnya sangat alergi dengan urusan pamrih dan imbalan. baginya menyelesaikan pekerjaan adalah the way of life not How to life. lakukanlah yang terbaik yang bisa anda lakukan dengan segenap kemampuan, dengan cara apapun, dimanapun, kapan pun, kepada siapapun, sampai anda sudah tidak mampu lagi melakukannya.

Perlakukanlah semua orang dengan sopan bahkan mereka yang kasar kepada anda, camkanlah bahwa anda melakukan sopan santun kepada oran lain bukan karena mereka orang terhormat tetapi karena andalah yang beersifat demikian. jika kita ingin melihat pelangi yang indah kita harus bersabar menantikan datangnya hujan.

Tuhan menganugrahi Q ketenangan untuk menerima hal2 yang tidak dapat aq ubah, keberanian untuk mengubah hal2 yang dapat q ubah dan kebajikan untuk mengetahui


Tidak ada komentar: