Blog Ini Adalah Sarana dan Inspirasi Q

Blog Ini Adalah Sarana dan Inspirasi Q
be my self

Jumat, 22 Januari 2010

Turun Dan Naik Demi Tuhan

Bacaan Alkitab : 1 Raja-raja 1:28-53
TURUN DAN NAIK DEMI TUHAN

“Pada hari ini aku akan melaksanakan apa yang kujanjikan kepadamu demi Tuhan, Allah Israel, dengan sumpah ini: anakmu Salomo akan menjadi raja sesudah aku, dan dialah yang akan duduk di atas tahtaku menggantikan aku.” 1 Raja-raja 1:30


Almarhum Presiden Suharto menggunakan istilah ”lengser” untuk berhenti terpaksa dari jabatannya sebagai presiden. Tetapi Daud berberda, ia dengan besar hati menerima anaknya, Salomo muda menggantikannya dan memberitahukan kepada umum.


Peristiwa pergantian jabatan atau pemimpin sering kali terjadi dalam suasana berebut, bahkan tidak jarang terjadi tindakan anarkis dan sabotase demi untuk sebuah jabatan pemimpin. Hari ini Raja Daud menunjukkan cara yang baik untuk pergantian kepemimpinan. Ia berjanji untuk menyerahkan kepemimpinannya kepada yang lebih muda dan berpotensi, yaitu Pangeran Salomo, anaknya sendiri dari Ratu Batsyeba.


Phillip Yancey, seorang penulis kristen berkata: ”walaupun Salomo tumbuh di kerajaan, tetapi TUHAN melimpahkan karunia-karunia istimewa pada Salomo. Pangeran yang berkembang pesat ini telah mengejutkan banyak orang dengan bakatnya dalam menulis lagu dan sejarah alam dengan hikmat.” inilah yang membuat Daud merasa tidak kuatir untuk menyerahkan Kerajaan kepadanya.
TEPATILAH JANJI DALAM KOMITMEN


Doa : Tuhan, kiranya pimpinan-Mu senantiasa memenuhi hati kami, supaya kami jujur untuk memegang komitmen dan menepati setiap perjanjian. Amin

Tidak ada komentar: