Blog Ini Adalah Sarana dan Inspirasi Q

Blog Ini Adalah Sarana dan Inspirasi Q
be my self

Jumat, 22 Januari 2010

Pertolongan

Bacaan Alkitab : 1 Samuel 11:1-15


PERTOLONGAN


“... besok pada waktu panas teriknya matahari akan datang bagimu penyelamatan.” ketika para utusan kembali dan memberitahukan hal itu kepada orang-orang Yabesy, bersukacitalah mereka” (ayat 9).


Nahas, orang Amon maju melawan Yabesy. Tua- tua Yabesy datang dan meminta bantuan pada Israel. Belum lama setelah Saul diangkat menjadi raja Israel. Setelah mendengar peristiwa yang dialami orang-orang Yabesy Roh Tuhan berkuasa atas Saul. Dengan kuasa Roh Allah maka Saul berani mengambil suatu keputusan umtuk menolong orang Yabesy.


Mendengar hal tersebut penduduk Yabesy Gilead bersorak-sorai, bersukacita. Pertolongan yang Saul berikan sangat berpengaruh terhadap kehidupan suatu bangsa. Pertolongan yang kita berikan kepada orang lain sekecil dan sesederhana apapun sangat berarti bagi orang yang menerimanya.


Menolong sesama sudah seharusnya menjadi bagian dari kehidupan kita sebagai umat ciptaan Tuhan dan sebagai mahkluk sosial, tidak ada manusia yang dapat hidup sendiri tanpa pertolongan orang lain. Mari sebagai umat Tuhan menolong orang adalah bagian dari hidup kita.


TIDAK ADA PERTOLONGAN YANG TIDAK BERARTI, KALAU TUHAN DI DALAMNYA


Doa : Tuhan Yesus penolong kami yang setia, Jadikan kami umatMu, orang-orang yang suka menolong dalam nama Tuhan Yesus . Amin

Tidak ada komentar: