Blog Ini Adalah Sarana dan Inspirasi Q

Blog Ini Adalah Sarana dan Inspirasi Q
be my self

Jumat, 22 Januari 2010

Keputusan yang bijak

Bacaan Alkitab : 1 Raja-raja 3:16-28

KEPUTUSAN YANG BIJAK


Tetapi raja menjawab, katanya:”berikanlah kepadanya bayi yang hidup itu, jangan sekali-kali membunuh dia; dia itu ibunya.” 1 Raja-raja 3:27


Dengan hikmatnya yang baru diperoleh dari TUHAN, Salomo mulai menunjukkan kepada umum bahwa walaupun ia muda, tetapi TUHAN menyertai kepemimpinannya sebagai raja. Ia baru saja menyelamatkan seorang ibu dan bayinya, sebaliknya ia juga baru saja menjatuhkan hukuman kepada si wanita penipu. Dari peristiwa itu semua orang yang menyaksikannya merasa takut dan kagum kepadanya.


Kehidupan ini tidak menentu, kadang-kadang bersahabat, tetapi kadang-kadang keras dan sulit. Kita semua menghadapi fakta ini. Salomo dengan hikmatnya berkata: ada waktu lahir, ada waktu untuk meninggal, ada waktu untuk menangis, ada waktu untuk tertawa, ada waktu untuk menanam, ada waktu untuk mencabut yang ditanam, dan seterusnya. Semuanya ini menunjukkan bahwa suatu masa dalam kehidupan ini selalu dapat berubah-ubah tanpa kita tahu saatnya.


Jika salomo yang masih muda dapat mengatasi semua kehidupan ini dengan mempesona karena hikmatnya, bagaimana dengan saudara? Milikilah hikmat yang dari Allah, mintalah seandainya saudara merasa memerlukannya.


ORANG YANG BERHATI-HATI JARANG MEMBUAT KESALAHAN


Doa : Tuhan, berikanlah hikmat-Mu yang tersembunyi itu di dalam hati dan pikiranku, supaya hidupku senantiasa menyenangkan-Mu. Amin.

Tidak ada komentar: