Blog Ini Adalah Sarana dan Inspirasi Q

Blog Ini Adalah Sarana dan Inspirasi Q
be my self

Minggu, 17 Januari 2010

makalah kewirausahaan

TUGAS KEWIRAUSAHAAN
PENDAHULUAN
OBSERVASI RENCANA USAHA

Nama lokasi : Kidz Station Citraland

Alamat : Mall Ciputra Lt. Lg. 46A-50
Jln. Arteri S parman Grogol Jakarata barat. Telp (021) 5606550

Pemilik : Pt. Mitra Adi Perkasa ( MAP )

Alamat : Wisma Kota BNI 46 lt 9.Jl Jenderal Sudirman Duku Atas Jak- pus Telp. (021) 5745808

I. LATAR BELAKANG KIDS STATION CIPUTRA

Didirikan sejak tgl 11 januari 2002 oleh sebuah perusahaan ternama di Indonesia yaitu PT MITRA ADI PERKASA .KIDZ STATION Citraland merupakan sebagian kecil shorum dari pt MAP. Karena MAP tidak hanya dalam bidang children saja akan tetapi mambawa 4 bidang yaitu :

Sport devition. ( Ahif Foot, Sport station).
Fashion devision. ( Zara, Naftica, Nine West, Mark and Spancer ).
Children devision ( Kidz Station, Boutque Barbie, oskos Bigos )
Food An beferage ( Burger king, pizza marsono, kispre kream, Star buck )

Sedangkan Kidz Station adalah sebagian kecil saja dari usaha tersebut, akan tetapi cabangnya pun banyak berada dimana-mana, hamper setiap pusat perbelanjaan took kidz station dan took divisi lainnya dapat kita jumpai.

II. TUJUAN DIDIRIKANNYA KIDZ STATION
Setiap orang pasti punya kebutuhan dan gaya hidup. Disini kidz station menyediakan dan menyajikan secara lengkap kebutuhan- keutuhan untuk anak-anak. Lebih khususnya untuk kalangan menengah keatas.

Yang lebih terlihat mencolok adalah dari segi pendisplayan produk yang sangat diperhatikan. Di sini display sangat rapid an tersusun dengan sempurna. Berdasarkan nama brand, karakter, usia, kebutuhan dan lain sebagainya.

III ANALISA INDUSTRI


IV. DESKRIPSI TENTANG USAH
Produk yang dihasilkan
Untuk produk Kidz station menghimpun banyak suplyer-suplayer, untuk memperkuat dan memperbanyak jenis barangnya. Jadi masih ada kerjasama dengan perusahaan lain. Selain juga kita mengimport produk-produk dari luar negeri misalnya :
Misalnya brand bandai yang meliputi Gundam, power ranger, naruto, blue dragon, ultramen, ben 10 dll
Bran Hasbrow meliputi play dough, spiderman figure, transformer figure, monopoli game.dll
Brand mattel meliputi Barbie dan collection
Tomy meliputi Thomas, tomica dll

JASA PELAYANAN
Pelayanan merupakan kunci utama mencapai untuk target yang telah di tentukan karena semakin pelayanan kita bagus maka customer loyal kita akan bertambah banyak dan akan mendapatkan kepuasan tersendiri. Disini para SPG / SPB sangat berperan penting sebelum terjun kelapangan para SPG/ SPB di benahi dengan pelatihan yang diberi nama “ GREAT AND SALES “ dimana setiap karyawan yang baru masuk harus lulus tahap great and sale tersebut. Agar nantinya pada saat praktek selalu mengetahui produk knowledge dan service yang memuaskan.

RUANG LINGKUP BISNIS
Sesuai dengan namanya, Kidz Station bergerak dalam bidang retail ( perdagangan ) yang menyediakan kebutuhan bagi anak-anak. Sesuai dengan perkembangan Zaman yang lebih modern. Kidz station merupakan took spesiak kidz yang berbeda dengan competitor lainnya.

PERSONALIA DAN PERLENGKAPAN KANTOR
Setiap perusahaan berkembang dan terkemuka pastilah perusahaan itu memiliki kantor personalia tersendiri untuk menyaring tenaga kerja yang hendal dan berkwalitas sesuai dengan standart perusahaan yang diharapkan. Untuk kantor persnalia itu terletak di Kidz station pondok indah lt 2 bergabung dengan shorum kidz station yang berada di sana. Untuk personalia tidak hanya untuk karyawan kidz station saja melainkan untuk semua devisi yang ada di PT MITRA ADI PERKASA ( fashion, children, sport, f & b )
Perlengkapan kantor
Kidz station memiliki kantor pusat yang terletak di WISMA BNI 46. segala pusat administrasi terletak di sini. Dari segi penentuan harga oleh MI, pengajuan produk dari supplier, untuk di surtir dan lain sebagainya.

Latar belakang identitas pengusaha
PT MITRA ADI PERKASA di pimpin oleh Mr. Sharma yang berasal dari Hindia.

Tidak ada komentar: