Blog Ini Adalah Sarana dan Inspirasi Q

Blog Ini Adalah Sarana dan Inspirasi Q
be my self

Jumat, 22 Januari 2010

Wasiat

Bacaan Alkitab : 1 Raja-raja 2:1-12
WASIAT


“Lakukanlah kewajibanmu dengan setia terhadap TUHAN, Allahmu, dengan hidup menurut jalan yang ditunjukkan-Nya, ....supaya engkau beruntung dalam segala yang kautuju.


” 1 Raja-raja 2:3
Kata-kata seperti apakah yang anda ingin sampaikan jika anda akan meninggalkan orang-orang yang anda kasihi untuk selamanya? Sebagian orang menunggu orang tuanya membagikan warisan, tetapi tidak semua orang tua mempunyai harta yang banyak untuk diwariskan kepada anak-anaknya.


Raja Daud mempunyai cara yang baik sebelum ia meninggal untuk menyampaikan wasiat. Ia tidak membagikan hartanya sebagai hal yang utama, tetapi nasihat supaya anaknya, bangsanya dan orang-orang yang mengasihi dia selalu setia terhadap TUHAN, yaitu dengan cara: mengikuti segala ketetapan, perintah dan ketentuan-Nya. Harapannya adalah, supaya mereka beruntung dalam semua yang dituju.


Pengalaman ini berharga bagi kita, yaitu sebagai orang tua, supaya kita bisa warisan yang paling berharga untuk anak-anak kita. Dan juga kepada anak-anak, supaya kita menjadi anak-anak yang setia kepada Tuhan seperti yang diharapkan orang tua kita. Warisan kita yang baik adalah bukan harta duniawi tetapi lebih dari itu, yaitu warisan harta sorgawi. Anda siap mengucapkan wasiat dari sekarang? Kuncinya, mulailah hidup dengan selalu berpaut kepada Tuhan
WARISAN YANG BAIK ADALAH HARTA SORGAWI


Doa : Tuhan, ajari aku tetap setia kepada-Mu, supaya aku sanggup memberi harta surgai kepada orang lain. Amin.

Tidak ada komentar: