Blog Ini Adalah Sarana dan Inspirasi Q

Blog Ini Adalah Sarana dan Inspirasi Q
be my self

Jumat, 22 Januari 2010

Jangan Mencontoh Yang Jahat

Bacaan Alkitab : 1 Raja-raja 15:1-8


JANGAN MENCONTOH YANG JAHAT


”Abiam hidup dalamsegala dosa yang telah dilakukan ayahnya sebelumnya, dan ia tidak dengan sepenuh hati berpaut kepada TUHAN, Allahnya, seperti Daud, moyangnya.” 1 Raja-raja 15:3


Kehidupan Abiam dapat digambarkan seperti ”buah jatuh tidaklah jauh dari pohonnya”, artinya gaya hidupnya mirip dengan gaya hidup bapanya. Namun sayang, apa yang diturunkan dari bapa ke anaknya adalah sifat yang tidak baik, Abiam menunjukkan perbuatan yang tidak menyenangkan TUHAN, hidupnya dalam dosa dan tidak berpaut pada TUHAN.


Apabila benar bahwa perbuatan Abiam sumbernya dari bapanya, maka ini menjadi pelajaran yang berharga bagi kita semua sebagai keluarga, karena kita juga adalah bagian dari keluarga. Marilah bapa-bapa dan ibu-ibu, kita bekerja sama untuk menjaga keharmonisan rumah tangga kita. Dan juga anak-anak, marilah kita menghormati orang tua kita. Dan untuk semua anggota keluarga, marilah kita tetap berpaut pada Tuhan.


Abiam akan menjadi peringatan bagi kita, agar tidak mengulaBiarlah segala yang pernah terjadi pada hidup ngi kesalahannya kembali. Tuhan itu baik! Ia berjanji akan menolong kita, seperti yang di katakan-Nya: ”marilah kepadaku semua yang letih lesu dan berbaban berat, Aku akan memberikan kelegaan.....”(Mat. 11:28)


ANAK BELAJAR DARI PENGALAMAN SEKITARNYA


Doa: Tuhan, berikanlah kepadaku kasih sayang di dalam kehidupan keluargaku, jadikan aku selalu berpaut kepada-MU. Amin.

Tidak ada komentar: