Blog Ini Adalah Sarana dan Inspirasi Q

Blog Ini Adalah Sarana dan Inspirasi Q
be my self

Jumat, 22 Januari 2010

Roh Tuhan

Bacaan Alkitab: I Samuel 10: 1-16
ROH TUHAN


” …maka Roh Tuhan berkuasa atasmu, engkau akan kepenuhan bersama-sama dengan mereka dan berubah menjadi manusia lain” (ayat 6)”.


Atas perintah Allah Samuel mengurapi Saul menjadi raja Israel. Dengan demikian Saul memegang tanggungjawab memerintah umat Tuhan. Tuhan sendiri yang akan mengurapi Saul, Roh Tuhan akan berkuasa atas Saul, seperti yang telah dialami oleh para hakim dan raja sebelumnya.


Setiap umat pilihan Allah akan dipenuhi oleh Roh kudus, akan dimampukan untuk melakukan tugas-tugas yang telah Tuhan percayakan kepada kita. Tuhan tidak pernah memberikan tugas tanpa kemampuan dari Allah untuk melakukannya.


Janji kedatangan Roh kudus kepada Petrus dan kawan-kawan sebelum kenaikan Yesus ke Surga membuktikan bahwa Ia senantiasa memperlengkapi umat pilihanNya untuk melakukan tanggungjawab.


Saudara jangan takut terhadap tanggungjawab besar yang Allah berikan kepada kita, Ia akan memampukan kita untuk melakukannya. Karena penolong yaitu Roh kudus senantiasa ada dalam hati kita untuk memberi kekuatan dan penghiburan.


ROH TUHAN ADA PADAKU, OLEH KARENA ITU AKAU DAPAT MELAKUKAN TUGASKU

Doa: Bapa di Surga terima kasih untuk setiap tanggungjawab yang Engkau percayakan pada kami, beri kami kemampuan untuk senantiasa dapat melakukan dengan baik dalam nama Yesus. Amin

Tidak ada komentar: