Blog Ini Adalah Sarana dan Inspirasi Q

Blog Ini Adalah Sarana dan Inspirasi Q
be my self

Jumat, 22 Januari 2010

Hidup Benar di Mata Tuhan

Bacaan Akitab : 1 Raja-raja 15:9 -24


HIDUP BENAR DI MATA TUHAN
”Asa melakukan apa yang benar di mata TUHAN seperti Daud, bapa leluhurnya”. 1 Raja-raja 15:11


Asa adalah Raja yang memiliki keberanian untuk menegakkan kebenaran. Ia dikenal sebagai raja yang hidup benar dan barpaut pada TUHAN. Dengan imannya ia menjauhkan bangsanya dari penyembahan berhala, bahkan dengan tekadnya itu ia harus mengusir ibu suri kerajaan, yang adalah neneknya sendiri. Semua itu dilakukan karena ibu suri adalah yang membawa berhala kepada bangsanya.


Tidak mudah bersikap seperti Raja Asa, tetapi inilah yang diperlukan untuk menegakkan yang benar di mata TUHAN. Perlu keberanian untuk berkata tidak kepada dosa, dan berkata ya kepada TUHAN. Sikap ini pasti penuh resiko. Bisa jadi menjadi tidak populer, tidak disukai teman atau saudara, bahkan kehilangan jabatan. itulah harga yang harus di bayar, jika kita ingin menegakkan kebenaran atau hidup benar Di mata Tuhan.


Mari kita belajar dari Raja Asa, yaitu mengarahkan hati kita kepada Tuhan dan menolak segala yang jahat di mata Tuhan. Menjadi pengaruh yang baik di lingkungan dan menjadi teladan dalam moralitas. Dengan demikian maka Tuhan akan berkenan kepada kita dan memimpin kita kepada keberhasilan. Biarkan Roh Kudus bekerja, untuk memperbaharui hidup kita.


SEMUA YANG BENAR, YANG BAIK
DAN PATUT DI PUJI, PIKIRKANLAH ITU


Doa : Tuhan, bersihkanlah hatiku dan pikiranku dari kuasa dosa, supaya aku dapat hidup benar di mata-Mu. Terima kasih ya Tuhan, amin.

Tidak ada komentar: