Blog Ini Adalah Sarana dan Inspirasi Q

Blog Ini Adalah Sarana dan Inspirasi Q
be my self

Rabu, 27 Januari 2010

NGAK SUKA SAMA PASANGAN

Apa yang harus kita lakukan kalo calon pasangan kita adalah orang yang nggak kita sukai ?
  • Pake Kacamata ALLAH

Biasanya qita nggak suka karena kriteria yang Qta inginkan untuk calon Qita terlalu " semau gue ", alias bukan kriterianya ALLAH. masih mending " semau gue " klo nyambung sama Tuhan, kalo bertentangan ? jadinya pusing sendiri ! semua harus diserahkan pada Tuhan lho.

  • ALLAH Bekerja

Sadarilah bahwa Tuhan bisa bekerja di dalam Qamu menurut kerelaannya, klo Qmu telah berserah penuh kepada-Nya ( Fikipi 2:3). Tuhan bisa membuka dan menutup jalan, dan Tuhan akan kasih keyakinan untuk Qmu mengambil keputusan

  • Tak kenal Maka Tak Sayang

Ambillah waktu untuk mengenal dia lebih dalam, dan itu butuh waktu. saling mengerti dan belajar menerima. biasanya qta nggak suka dia karena qta lihat dari apa yang terlihat alias nggak kenal dalam-dalamnya, mungkin karena latar belakang keluarganya yang bikin dia begitu. sering kali qta nggak suka karena malu-malu kucing, karena teman-teman juga nggak suka sama dia, minder, dsb. so, kenalilah dia mulai dari basa-basi, cerita, akhirnya kalian bisa jadi sahabat dulu. bersahabatlah secara umum dan netral biar nggak kikuk, sambil tentunya melihat perkembangan dan pimpinan Tuhan. curhat deh sama Tuhan. lihat juga apakah melalui ujian waktu ini qmu tambah sebel, atau tambah suka sama dia, karena Tuhan bisa mengalirkan hati orang kepada siapa Dia inginkan. ( amsal 21:1)

Tidak ada komentar: