Blog Ini Adalah Sarana dan Inspirasi Q

Blog Ini Adalah Sarana dan Inspirasi Q
be my self

Jumat, 22 Januari 2010

Minta Hikmat

Bacaan Alkitab : 1 Raja-raja 3:1-15
MINTA HIKMAT


“Maka berikanlah kepada hambamu ini hati yang faham menimbang perkara untuk menghakimi umat-Mu dengan dapat membedakan antara yang baik dan yang jahat, sebab siapakah yang sangup menghakimi umat-Mu yang sangat besar ini?” 1Raja-raja 3:9


Menjadi pemimpin bangsa yang masih muda adalah tidak mudah. Untuk mengantisipasi segala sesuatu yang terjadi dengan bangsanya, maka Salomo merasa perlu memiliki kemampuan yang lain demi tugasnya. Satu hal yang dimintanya kepada TUHAN, ia meminta hikmat. TUHAN mendengar permintaan itu, dan mengabulkan semua permintaan tersebut.


Salomo bersyukur dengan berkat hikmatnya, mulai saat itu ia memimpin bangsanya dengan hikmat yang dari TUHAN. Persoalan demi persoalan diselesaikannya dengan baik. Dengan hikmatnya ia tidak kehilangan wibawa, walaupun ia masih muda, karena TUHAN menyertainya.


Jika anda adalah seorang yang selalu berhubungan dengan orang lain, dan ingin berhasil dalam hal hubungan serta menyelesaikan berbagai persoalan. Belajarlah kepada Salomo. Mintalah hikmat dari TUHAN. Anda akan dipersiapkan untuk menjadi penentu kedamaian dan keharmonisan.


HIDUP INI ADALAH PENUGASAN, HADAPILAH DENGAN HIKMAT
Doa : Tuhan, ajarlah kami untuk selalu menempatkan Engkau sebagai yang utama dalam hidupku, supaya hikmat-Mu memancar di dalam diriku. Amin

Tidak ada komentar: