Blog Ini Adalah Sarana dan Inspirasi Q

Blog Ini Adalah Sarana dan Inspirasi Q
be my self

Minggu, 31 Januari 2010

PILAR-PILAR DALAM KELUARGA

Cinta adalah kata yang sangat menarik. " bila cinta sudah melekat tahi kucing rasa coklat". atau tali sepatu rasa mie
Membicarakan Cinta memang tidak ada habisnya. kisah manusia tidak diawali dengan kisah jatuhnya manusia kedalam dosa. tetapi diawali dengan sebuah kisah CINTA.

Sebuah bangunan yang tinggi tentunya ada tiang-tiang penopang yang basar yang membuat bangunan itu kokoh. begitu pula dengan sebuah pernikahan. pernikahan yang bahagia dan kokoh di tandai dengan 5 pilar yaitu: Pilar Iman, Doa, Karakter, Kesucian, Dan pilar Kasih.

1. Pilar Iman.

Saat ini banyak orang yang ceroboh dan tidak mencari kehendak dari ALLAH ketika menentukan pasangan Hidup. Akibatnya tidak bahagia dan akibatnya berujung dengan perceraian. Pastkanlah mamilih orang yang sungguh-sungguh percaya kepada Kristus.

2. Pilar DOA

Doa harus mandahului setiap pemilihan dan keputusan kita. banyak orang mamilih pasangan Hidup tanpa berdoa

3. Pilar Karakter

Bila Anda memilih pasangan hidup janganlah melihat hartanya, jangan tertarik hanya oleh keelokan parasnya. kemolekan adalah bohong dan kecantikan adalah sia-sia. tetapi istri yang takut akan Tuhan di puji-puji ( ams 31: 30). seorang yang berkarakter indah adalah seorang yang mempunyai roh yang lemah lembut dan tenteram. So carilah Calon suami atau istri yang mempunyai karakter yang baik, tanggung jawab, sopan santun, dan roh takut akan Tuhan.

4. Pilar Kesucian

Untuk Anda yang belum menikah jagalah keperjakaan dan kesucian anda sampai anda masuk kedalam ikatan pernikahan Kudus dan diberkati dihadapan hamba Tuhan. jika anda melakukan dosa SEksual anda tidak bisa memberikan yang terbaik terhadap pasangan anda. dan bila menikah jagalah kesucian sampai selama-lamanya. dengan tidak berhubungan dengan orang selain suami atau istri anda.

5. Pilar Kasih

Kemesraan dan kasih dalam keluarga harus selalu diupayakan . kasih bukan ssuatu yang otomatis. Kasih itu harus selalu dijaga dan diusahaklan. kalau kasih dibiarkan saja akhirnya akan menjadi gersang seperti padang gurun.

Kalau kita hidup dalam Doa dan Iman, mempunyai kaakter yang baik, menjaga kesucian dan memiliki Kasih. kebahagiaan akan kita alami didalam keluarga kita.



Tidak ada komentar: