Blog Ini Adalah Sarana dan Inspirasi Q

Blog Ini Adalah Sarana dan Inspirasi Q
be my self

Senin, 08 Februari 2010

Kapankah mulai berpacaran

sebelum saya menjabarkan lebih mendalam lagi kita mulai lagi dengan Firman Tuhan.
" ia membuat segala sesuatu Indah pada waktunya..." ( pengkh 3 : 11 )

Demikian pula halnya dengan berpacaran. untuk berpacaran yang paling tepat itu pada usia 18 klo yang si wanita, sudah memasukai pendidikan tingkat tinggi, atau katakanlah sudah memiliki pemikiran yang matangdari segi keremajaan. jika yang Pria sekitar 22 tahun paling minim... karena biasanya seorang wanita lebih cepat proses kedewasaannya dibandingkan dengan Pria.

Jika berpacaran terlalu dini akan merugikan diri sendiri dan orang lain. pertama jika masih duduk dibangku sekolah, restasi sekolah pasti akan menurun. ungkapan berpacaran meningkatkan presasi belajar tidak sepenuhnya benar. justru lebih banyak menghancurkan prestasi belajar. kedua, hubungn dengan teman2 jadi terganggu, karena berpacaran itu identik dengan mengasingkan diri dari teman2 agar tidak terganggu. pada hal masa ramaja adalah masa yang dimana teman2 begitu berarti. ketiga , hubungan dengan ortu juga bisa menjadi retak. kenapa, karena berpacaran itu sendiri.

semua hal itu adalah kerena emosi yang belum matangdan belum stabil, begitulah dulu ya? jika ada masukan ditunggu responnya........


Tidak ada komentar: