Blog Ini Adalah Sarana dan Inspirasi Q

Blog Ini Adalah Sarana dan Inspirasi Q
be my self

Minggu, 22 November 2009

layanilah Tuhan ALLAH mu

MELAYANI TUHAN DENGAN SEPENUH HATI
“ Pergunakanlah waktu yang ada, karena hari - hari ini adalah jahat “
Bila kita pergunakan waktu dengan baik, maka kita akan dapat mengatur waktu untuk diri kita sendiri, untuk keluarga, pekerjaan, komunitas, hobi dan yang terutama kita dapat mengatur waktu untuk melayani Tuhan.
- Tatkala kita menyisihkan waktu untuk diri kita, maka jiwa kita dapat berhubungan dengan Tuhan dan kita di segarkan dari segala lelah kita. saat kita memuji Dia maka ada kesukacitaan dan kebahagiaan yang kita rasakan, karena hubungan yang kita jalin dengan sang pencipta kita.
- Di tengah keluarga, kita dapat melayani Tuhan dengan jalan melayani kebutuhan anggota keluarga yang baik, seakan kita melayani Tuhan sendiri . kebutuhan itu bukan hanya fisik, tetapi juga Spritual , misallkan ketika suami atau istri sedang tertekan dan kita menghibur serta menguatkan mereka. ketika anak kurang berhasil dalam studi, kita tida marahi , tetapi mengadakan percakapan tentang kesulitan - kesulitannya dan mencoba mencari jalan keluar dan berdoa
- Kita dapat bergaul dengan masyarakat dan melayani mereka dengan tangan yang menopang dan nasehat - nasehat yang berguna.
- Melalui hobi kita, kita dapat terkagum akan ciptaan dan kebesaran - Nya, misalnya menanam bunga , memelihara burng kicau, music dan lain sebagainya. Kitapun dalam memelihara kebun dan tanam - tanaman ikut serta menghijaukan lingkungan dan memelihara bumi yang kita diami ini untuk kehidupan yang lebih sehat.
- Melayani Tuhan bukan berarti kita memilah- milah apa yang kita sukai dan menolak pekerjaan yang tidak kita sukai . Melayani Tuhan adalah menyenangkan HatiNya dan melakukan apa yang ia tugaskan kepada kita didalam Greja maupun di luar. Mungkin kita menjadi penyambut jemaat. lakukan itu seperti kepada Tuhan, seperti Tuhan yang dating dan kita sambut. mungkin kita pengunjung Jemaat. lakukan itu tanpa pandang bulu. hiburkan yang susah, doakan yang sakit , topang yang lemah, Injili yang belum kenal Tuhan. yang penting kita melakukan dengan sepenuh hati.
Jemaat mula - mula melayani Tuhan dengan :
1. Beribadah ( dalam Gereja, dalam Ibadah Keluarga dll )
2. Bersejkutu ( dalam komsel, persekutuan Doa dsb )
3. Mengabarkan injil dan bersaksi
4. Memuridkan, menjadi Pembina bagi petobat - petobat yang baru )
5. Melayani dan membantu orang - orang yang berkekurangan
Melayani Tuhan tidak berat dan membosankan, melainkan Hidup kita dari kehari disegarkan dan di penuhi dengan sukacita sorgawi.

MELAYANI DENNGAN HATI YANG MENGASIHI
( LUKAS 10 : 25 - 37 )
Mengapa kasih harus mendasari pelayanan kita ? tanpa kasih, pelayanan kita akan menjadi formalitas ( hanya sekedar untuk menjalankan tugas atau kewajiban ).tanpa kasih , motivasi pelayanan kita mungkin hanya sekedar untuk membentuk citra positif dalam pandangan orang lain. Tanpa kasih, kita mungkin tidak akan melakukan apa - apa bila tidak mendapatkan jabatan.
kasih akan membuat kita melayani dengan inisiatif , kreatif dan bertanggung jawab. tanpa kasih pelayanan kita, bias jadi sekedar ucapan di bibir, bukan tindakan nyata, karena kita tidak berani menanggung resiko dalam pelayanan. tanpa kasih , pelayanan kita bias jadi ssekedar formalitas yang tidak menyentuh hati orang yang kita layani.

“Sekalipun aku mempunyai karunia untuk bernubuat dan aku mengetahui segala rahasia dan memiliki seluruh pengetahuan; dan sekalipun aku memiliki iman yang sempurna untuk memindahkan gunung, tetapi jika aku tidak mempunyai kasih, aku sama sekali tidak berguna. “ ( 1 korintus 13 : 12 )

Tidak ada komentar: