Blog Ini Adalah Sarana dan Inspirasi Q

Blog Ini Adalah Sarana dan Inspirasi Q
be my self

Senin, 22 September 2008

Bertoleransi satu dengan yang lain

Seorang wartawan malakukan wawancara dengan seorang lelaki yang menanyakan bagaimana dia dapat mempertahankan usia 40 tahun perkawinannya tanpa pernah bertengkar dengan istrinya. dia berkata " semuanya berawal ketika kami sedang berbulan madu, ketika itu saya dan istri saya, masing-masing menunggang keledai menuruni pegunungan untuk menikmati pemandangan sekitar Grand canyon. sepertiga perjalanan menuruni pegunungan, keledai yang ditunggangi istri saya tiba-tiba tersentak, membuat istri saya ketakutan.

Dia terus menjerit ke keledai itu. dua pertiga perjalanan menuruni pegunungan, keledai itu sekali lagi tersentak karena diganggu lebah dan menyebabkan istri saya terjatuh. istri saya langsung menjerit lagi ke keledai itu. saat kami tiba dilembah, keledai itu tergelincir di sungai yang berlumpur dan istri saya terlempar dan terjatuh mendarat di atas tebing sungai. dia bangkit dan mengeluarkan sebuah pistol dan menembak mati keledai itu. saya sangat terkejut! dengan cepatnya saya turun dari keledai terus protes. istri saya menengok ke arah saya dengan tatapan menusuk tajam dan menjerit. sejak saat itu saya tidak pernah bertengkar dangan istri saya lagi.

Agar hubungan dapat bertahan lama, kita harus ada hasrat memberi dan menerima. bukan hanya menerima dan menerima. memberi dan menerima akan membuat hubungan bertahan lama. menerima dan menerima tidak akan bertahan lama. kisah suami istri yang berbulan madu ini adalah contoh yang Ekstrem.

Kita perlu memahami sebanyak kita perlukan untuk memahami orang lain. kita perlu memaafkan sebanyak kita perlukan untuk memaafkan orang lain. kita tidak sempurna dan kitapun juga tidak bisa mengharapkan orang lain supaya menjadi sempurna juga.

Pemasaran rangkaian adalah bisnis hubungan. kita perlukan kesabaran dan kita perlu memberi dan menerima dalam hubungan kita. pikirkan orang yang telah dikaruniakan dalam hidup anda, yang menjadikan ke hidupan anda di Berkati. kini giliran anda pula yang membalasnya. lakukan sekarang. ambil selangkah lagi untuk maju - mengapa tidak mencoba melakukan suatu perbuatan baik kepada seseorang yang tidak bisa membalas kebaikan itu?

Tidak ada komentar: