Blog Ini Adalah Sarana dan Inspirasi Q

Blog Ini Adalah Sarana dan Inspirasi Q
be my self

Jumat, 05 Desember 2008

RAGAM PUISI

ARTI

Pertemuan kita yang singkat
membuat aku tersadar
tentang arti hidup?
seakan aku baru membuka mata ini
untuk memandang hidup ini secara jernih

kini kulihat masa depanku
yang menyambutku dengan cerah
aku ingin berlari
mengejar cinta dan citaku di masa depan

engkaulah bintang penyelamatku
yang memberikan cahaya kecil
di kala malam yang gelap gulita
kau bagian dari hidupku

tanpa kamu...
tiada hidup hati ini
tiada rasa batin ini
tanpa hadirmu di sisiku

sepenuhnya seutuhnya dan selamanya
cintaku ini hanya milikmu
indahnya lautan waktu itu
menjadi saksi bisu jalinan cinta kita

INIKAH CINTA

dadaku berguncang sangat keras
angin membelai lembut rambutku
hatiku merasa sangat bahagia
selalu berbunga- bunga

ku merindukanmu
selalu membutuhkanmu
saat kau jauh ku marasa sepi
saat jantungku bergetar melihatmu

inikah namanya cinta
namun...
apa dia memikirkan hal yang sama
memikirkan dan merindukan aku?

inikah cinta...
yang membuat jantung bergetar
membuat hati selalu berdebar
selalu memikirkannya tak bisa melupakannya

cinta jangan kau pergi....


JEMARI DAN DIRIKU

di saat jemari itu ingin bercerita
kau pergi begitu saja
hingga batas kau lewatipun
kau tak pernah mau menorehkan rupamu

di saat
bila mana kusendiri dan
bila mana adanya dirimu pun
aku tetap merasa sendiri tak ada beda

semua begitu menyakitkan
membuat jemariku ingin bergerak bebas
sebebas-bebasnya
mengungkapkan segala yang ada dalam diriku

namun...
akan selalu kubiarkan
jemariku bergerak bebas
sebabas-bebasnya
dengan keindahannya
yang mengukir setiap kata di atas kertas
hingga pada waktunya semua tau
bahkan tak kan pernah ada
seorang manusia pun yang dapat
menebak diriku ini
biarlah kupendam sendiri lukaku
agar tak seorang pun tau mengapa diriku
bahkan seseorang yang telah pergi
meninggalkan luka untuk cintanya

KESEPIANKU

kini kusendiri
tanpa kehadiranmu disisiku
ku tak bisa mendapatkan apapun
selain kekosongan yang ada

ketidakrelaanku melepas dirimu
sedikit demi sedikit menghilang
dan kumencoba mencari cinta
yang lebioh baik darimu
namun, itu hanya akan membuat hatiku menangis

sepi...sunyi...kau tak ada
mendampingiku di sini
dan ku kadang menyesal
pada diriku ini
mengapa ku bisa melepasmu
dan kukadang menertawakan
diriku ini...
kutertawa dalam kesedihan...

CINTA SEJATI

kehidupan adalah takdir
yang kulalui seiring rasa syukur
berkaca pada jiwa-jiwa
mendapatkan cinta adalah hawa surga
namun kepastian bagiku adalah kehidupan

aku masih ada di sini...
berpijak pada satu tempat di ruang bumi
tak kala aku melihat dan merasakan
cinta dalam hati yang tak terwujudkan
yaitu ketika langit-langit mendung beranak
di atas
lini-lini raya

namun aku tetap tak dapat beranjak pergi
tetap terus merasakan
adanya kehidupan di sekitarku

kapankah aku bisa
memandang cinta sejati
yang diturunkan untukku
dari singgasanaNya
di saat mencarinya aku kehilangan semua udara
sampai relung hati

namun bila dapat menyantuhnya
tak ada kata-kata yang mungkin bisa
merenggut
keabadiannya

PERGI

di bawah hamparan bertaburan bintang
dan dinginnya malam
aku menyendiri., sepi menemani
di sini tatapanku seakan kosong
yang tidak tahu meratap apa
sungguh hati tak mengerti
kenapa aku begini dan kulihan dikau jalan
menyendiri
menghampiriku
tiba-tiba kata-kata yang tidak aku inginkan
melompat
cepat dari mulutmu
kini kau pergi dari hatiku
kenapa kau pergi?
wahai pujangga hati
meninggalkan aku seorang diri
di sini aku meratap sendiri
menanti kawan menemani
di tengah kemeriahan bumi
sungguh kau tak punya hati
kau tega menusuk hatiku dengan panah racunmu
dan meninggalkan diriku, sunyi menemani

Tidak ada komentar: